Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) -Universitas Nahdlatul Ulama(UNU) Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan beasiswa kepada 7 orang lulusan terbaik program profesi satu tahun Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Kharisma, bertempat di Hotel Grand Mentari Banjarmasin.

Wakil Rektur III UNU Kalsel Slametno, di Banjarmasin, Sabtu (8/9), mengatakan pemberian beasiswa ini sebagai bentuk apresiasi UNU terhadap keberadaan lulusan dari sebuah lembaga kursus dan pelatihan yang telah memiliki keahlian dan keterampilan dibidangnya.

Baca juga: Pengelola LKP Keluhkan "Full Day School" Rugikan Kursus

"Tentu ini menjadi point khusus bagi UNU dalam mendapatkan bibit mahasiswa yang unggul dan menjadi lulusan yang memiliki kualitas dan kompetensi," katanya, disela kegiatan wisuda LKP Kharisma.

Dijelaskan dia,pemberian beasiswa ini juga merupakan langkah untuk mengenalkan lebih dekat UNU Kalsel, khususnya di kalangan LKP dan masyarakat pada umumnya dan serta upaya bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah.

Baca juga: LKP Kharisma gelar wisuda program profesi satu tahun

UNU mengharapkan dapat menerima lulusan-lulusan dari LKP-LKP di Kalsel dan dapat menjalin kerja sama, sehingga terwujud jalinan sinergitas antar lembaga untuk mencetak tenaga kerja yang kompeten dan profesional.

Ditambahkan dia, saat ini pihak dia juga sedang melakukan pendaftaran mahasiswa baru untuk semester ganjil dari tanggal 1 Maret hingga 30 September 2018, dengan keuntungan perkuliahan hemat waktu dan biaya selama 4 tahun, terbuka peluang kerja dan tersedia beasiswa.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018