Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 159 atlet tenis meja dari berbagai daerah di Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti kejuaraan tenis meja dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-492 Kota Banjarmasin pada 2018.

Kejuaraan yang akan berlangsung dari 8-9 September 2018 di Gedung Tenis Meja Kompetem jalan Gatot Subroto Banjarmasin tersebut telah dibuka Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Wali Kota menyampaikan apresiasinya terhadap 23 klub PTM se-Kalsel yang mengikuti kejuaraan yang disponsori PDAM Bandarmasih ini, sehingga sangat meriah.

Menurut Ibnu Sina, kejuaraan yang digelar ini memperebutkan hadiah senilai total 20 juta rupiah dan Tropi dirinya melalui kategori Beregu Bebas antar Klub PTM dan Ganda Divisi 3 usia 90 tahun.

Ibnu Sina menyampaikan, digelarnya event ini selain dalam rangka menyambut kemeriahan hari jadi kota, juga? dalam rangka memberikan suntikan semangat bagi para atlet tenis meja daerah.

"Kalo biasanya hanya main untuk berlatih, sekarang digelar kompetisi, apalagi ada hadiahnya, mudahan bisa menambah semangat," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, mudah-mudahan ikut menampilkan bibit-bibit unggul baru yang belum tampil dipermukaan.

Dia berharap selama kompetisi berlangsung, para atlet bisa bermain sportif dan sebagai ajang pemanasan.??? ?

"Melalui sarana olahraga, seperti kejuaraan tenis meja kali ini hendaknya mampu membawa atlet kita ke level yang lebih tinggi, jangan hanya juara lokal, harus bisa ke tingkat nasional, ini masih terasa euforia Asian Games-nya," ucapnya.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018