Barabai,(Antaranews Kalsel)-
Memenuhi kebutuhan masyarakat secara prima merupakan suatu kebanggaan.       

Demi mewujudkan sinergitas dalam pelayanan, BPJS Kesehatan Cabang Barabai bersama Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Barabai melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) terkait Pelayanan Terpadu yang dilaksanakan di Aula KPPN Barabai Rabu (29/08) lalu.

Dalam kesempatan itu, kedua belah pihak diwakili langsung oleh masing-masing pimpinannya yaitu Dayu Susanto selaku Kepala KPPN Barabai dan Sugiyanto selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Barabai.

Pada sambutannya, Dayu mengaku senang atas terjalinnya PKS ini.

“Kerjasama dengan BPJS kesehatan sebenarnya telah berlangsung lama. Terutama terjalin secara intens saat rekonsiliasi Iuran Wajib PNS.

Namun dalam perjalannnya di tahun 2018 ini sebagaimana yang pernah saya sampaikan, KPPN Barabai mendapat amanah di lingkungan Kemenkeu. Yakni menjadi kantor zona integritas bersih dari KKN,” ungkap Dayu.

Menurutnya, banyak kegiatan yang telah dijalanka untuk mewujudkan zona integritas. 

Sebelum melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Barabai, kami telah terlebih dahulu bekerjasama dengan BRI terkait service excelant.

Dan sekarang ini, kami melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk menerapkan zona integritas.

Disatu sisi kerjasama ini dapat mendongkrak jumlah peserta JKN-KIS khususnya di Barabai,” jelasnya.

Di Tahun 2018 ini, terdapat 94 Satker di KPPN Barabai dan tidak semuanya terdapat PPNPN.

“Perlu dilakukan inventarisir kembali di satker kami supaya memiliki dampak positif pada teman-teman di BPJS Kesehatan supaya mulai terlihat dampaknya,” imbuh Dayu.

Dayu berharap dengan adanya kerjasama ini, tugas masing-masing dapat  berjalan baik dan program baik KPPN Barabai dan BPJS Kesehatan Cabang Barabai dapat tercapai semuanya.

Setelah di tekennya PKS tersebut, pihaknya akan bersurat ke seluruh satker diwilayah kerjanya untuk diinformasikan terkait adanya pelayanan terpadu dengan BPJS Kesehatan pada hari-hari tertentu.

Dan tentu saja dirinya berharap pelaksanaan kerjasama ini akan berjalan dengan baik.


Senada dengan Dayu, Sugiyanto dalam sambutannya juga merasa senang atas terjalinnya kerjasama ini.

“Selain untuk meningkatkan layanan terhadap masyarakat, kerjasama ini sebagai wujud memperkuat harmoni sesama instansi pemerintah dengan mensinergikan program-program dari masing-masingnya.

Dan semoga kerjasama ini akan senantiasa ditingkatkan tidak hanya dalam wilayah tupoksi saja, melainkan dalam kegiatan-kegiatan informal lainnya,” tutur Sugiyanto.

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018