Banjarmasin (Antaranews Kalsel)- Pemilihan Nanang dan Galuh (Naga) Banjar, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, tetaop dilakukan sebagai ajang pariwisata serta memilih pemuda dan pemudi yang berpotensi untuk memasahkan kepariwisataan setempat.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin Ikhsan Alhaq mengakui pemilihan pemilihan Naga ini sudah berlangsung setiap tahun dan sejak lama, kegiatan ini selalu dikaitkan dengan peringatan hari jadi kota setempat.

Banyak manfaat dari kegiatan pemilihan Naga Banjar ini, selain sebagai ajang atraksi budaya dan menjadi atraksi wisata tahunan, juga terbukti melahirkan para generasi muda yang penuh talenta.

Banyak dari mantan pemilihan Naga Banjar ini yang sukses dalam meniti karir dalam kehidupan, karena mereka selain memiliki bakat juga memiliki pengetahuan serta keterampilan di bidang seni budaya.

Sebagai peserta Naga biasanya mantan Naga ini mudah mencari pekerjaan, karena mereka memang sudah terpilih sebagai pemuda pemudi yang memiliki potensi dan bisa diandalkan kedepan.

Oleh karena itu pemilihan Naga akan tersu dilaksanakan, kata Ikhsan Alhaq didampingi ketua panitia pemilihan Naga Banjar Kota Banjarmasin tahun 2018 ini, Andy.

Mengenai peserta Naga 2018 ini, disebutkannya tadinya lebih seratus orang tetapi setelah melalui porsesi penilaian berbagai kreteria, maka sekarang hanya terpilih sebanyak 12 orang finalis saja.

Babak final pemilihan Nanang dan Galuh Banjarmasin 2018 akan dilaksanakan pada 15 September 2018.

Dalam acara final yang gratis dikunjungi masyarakat tersebut, akan ada tambahan berbagai acara hiburan termasuk ada artis ibukota.

Oleh karena itu diimbau kepada masyarakat menyaksikan malam finalis tersebut dan tidak ada membawa para suporter finalis Naga itu sendiri, biar tambah rame , kata Ikhsan Alhaq.

 

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018