Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Keberadaan Media Center Atmani Wedhana yang kini berdiri megah di Gedung Bidang Humas Polda Kalsel merupakan wujud perhatian Kapolda Kalsel Irjen Pol Rachmat Mulyana dengan wartawan.

"Niat saya membangun ruangan ini agar dapat dimanfaatkan wartawan yang selama ini belum terwadahi, sehingga kedepan sinergi semakin solid dan pemberitaan keberhasilan Polda Kalsel akan lebih viral lagi," kata Kapolda Rachmat Mulyana, Selasa.

Hal itu dikatakannya saat meresmikan 
Media Center Atmani Wedhana dan kantin Polda Kalsel yang mana sebelumnya telah dilakukan penandatanganan prasasti oleh Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Drs Syafruddin di sela upacara pengukuhan Polda Kalsel dari Tipe B menjadi Tipe A pada Kamis (24/5) lalu di Mako Satuan Brimob.
Menurut Rachmat, Subbid Multimedia di jajaran Bidang Humas Polda Kalsel saat ini begitu penting perannya. Dimana dengan adanya multimedia dapat meng-counter berita-berita bohong atau hoax yang kerap muncul di media sosial.

"Apalagi menghadapi agenda Kamtibmas 2018 dan 2019 dengan gelaran pesta demokrasi yang besar, 
berita-berita yang sifatnya provokatif dan mengadu domba harus bisa ditangkal. Jadi selain wartawan dengan medianya masing-masing memberitakan yang benar, Polri juga harus bekerja keras melalui multimedia agar masyarakat tidak terjerumus dengan hoax," jelas jenderal bintang dua itu didampingi Kabid Humas AKBP Mochamad Rifai.

Gedung Media Center Atmani Wedhana dikerjakan PT Citra Megah Utama yang berhasil mendesain bangunan dua lantai berdiri di lahan eks kantin dan Koperasi Primkoppol, tepat di samping Bidang Humas Polda Kalsel.
Lantai dasar seluruhnya dipergunakan untuk kantin dengan konsep food court yang nyaman untuk pengunjung bersantap makan. 

Sedangkan lantai atasnya, terdiri dari beberapa ruang, diantaranya ruang Media Center, ruang wartawan, ruang Kabid Humas hingga ruang admin yang mengelola seluruh aktivitas publikasi berita dan informasi melalui laman https://tribratanews.kalsel.polri.go.id dan akun media sosial milik Polda Kalsel.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018