Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepala kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan(Kalsel), H Noor Fahmi menyatakan, Kloter 3?debarkasi Banjarmasin, Kalsel sudah dipulangkan dari tanah suci Mekkah, Arab Saudi.

Dikatakannya, di Banjarmasin, Senin, untuk Kloter 3 yang terakhir dipulangkan pada Senin(3/9) dini hari, yakni, pada pukul 01.31 Wita tiba di Bandara Syamsuddin Noor dan langsung dibawa ke Asrama haji di Banjarbaru.

Kloter 3 debarkasi Banjarmasin adalah jamaah haji dari Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kota Banjarmasin, jumlahnya sebanyak 320 orang bersama petugas,? katanya.

Sedangkan, Kloter 2 pulang ke tanah air pada Minggu (2/9), pukul 01.30 Wita yakni jamaah haji yang berasal dari Kabupaten Tapin, Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Banjar dengan jumlah 320 orang dengan petugas haji.

Kloter pertama, lanjutnya, tiba di Bandara Syamsuddin Noor pada Jumat (31/8) pada pukul 16.59 Wita yakni jamaah haji dari Kota Banjarmasin sebanyak 323 orang dengan petugas haji.

Kita bersyukur seluruh proses pemulangan jamaah haji ke daerah sejauh ini berjalan sangat lancar, kita harap terus terlaksana demikian,? ujar Noor.

Dia menyatakan, jamaah haji yang masih di tanah suci dilaporkan dalam kondisi baik.

Kloter 1 sampai 7 akan dipulangkan dari Bandara King Abdul Azizi, Jeddah, sementara itu untuk Kloter 8 sampai 17 melalui Bandara di Kota Madinah,? katanya.

Sejauh ini, sudah tujuh orang jamaah haji Embarkasi Banjarmasin yang dinyatakan wafat dalam perjalanan ibadah haji pada 2018.

Kita mengharapkan tidak ada lagi jamaah yang wafat, makanya pihaknya terus mengimbau jamaah agar menjaga kesehatan di sana, tidak perlu memaksakan diri untuk mengejar ibadah sunnah kalau memang kondisi fisik tidak memungkinkan,? tandas Noor. ???????

Jamaah haji Kalsel yang berangkat haji sebanyak 3.886 orang. ?????

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018