Banjarbaru (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resor Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, mendukung status Banjarbaru sebagai kota layak anak yang memperhatikan seluruh kebutuhan anak di berbagai tempat dan fasilitas umum. 
 
"Kami sangat mendukung Kota Banjarbaru layak anak sehingga menyediakan fasilitas bagi anak di lingkungan polres," ujar Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya di Banjarbaru, Selasa. 

Pernyataan itu disampaikan kapolres saat menyambut kunjungan Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Ririen Nadjmi Adhani yang melihat secara langsung fasilitas anak-anak yang disediakan di polres setempat. 

Menurut kapolres, pihaknya sudah menyediakan ruang pelayanan yang dilengkapi ruang ramah anak dan tempat bermain anak, ruang bagi ibu menyusui, tempat merokok, hingga jalur untuk penyandang disabilitas.

"Semuanya disediakan agar anak-anak merasa nyaman terutama saat menunggu orang tua mengurus pelayanan kepolisian sehingga mereka tidak menghambat urusan orangtuanya," ucap dia. 

Ketua TP PKK Banjarbaru Ririen Nadjmi Adhani, mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya dan Ketua Bhayangkari Cabang Banjarbaru Amalia Kelana Jaya.

"Kami sangat berterima kasih atas penyediaan fasilitas bagi anak-anak karena seluruh fasilitas menjadi salah satu indikator penilaian Kota Layak Anak (KLA) yang dicanangkan pemerintah," ujarnya.

Menurut dia, fasilitas bagi anak-anak yang disediakan Polres Banjarbaru sangat baik sehingga diharapkan bisa menjadi contoh bagi instansi pelayanan publik lain yang diminta menyediakan fasilitas itu. 

"Fasilitas yang disediakan sudah baik dan memenuhi standar. Kami  berharap, fasilitas itu bisa menjadi contoh bagi tempat-tempat penitipan anak maupun kelompok bermain anak lainnya," ujar istri wali kota itu. 

Ditambahkan Ketua Bhayangkari Cabang Banjarbaru Amalia Kelana Jaya, pihaknya berusaha maksimal menyiapkan fasilitas yang maksimal bagi anak-anak terutama mereka yang siap masuk PAUD. 

"Kami juga sangat mendukung program pemerintah mendorong pemberian ASI eksklusif pada anak sehingga menyediakan ruang untuk ibu-ibu yang ingin menyusui anak," kata istri kapolres itu. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018