Banjarmasin (Antaranews Kalsel)- Menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 H, Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina menyerahkan 7 ekor sapi kurban, lima diantaranya diserahkan kepada lima kecamatan untuk nantinya didistribusikan kepada warga yang berhak. 

Kemudian dua ekor sapi lainnya diserahkan langsung secara simbolis kepada Pengurus Mesjid Agung Miftahul Ihsan, dan Pengurus Mesjid Sultan Suriansyah (21/8).

H. Ibnu Sina mengaku, qurban merupakan sebagai bentuk rasa syukur terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT, 

"Bagi umat muslim yang merasa mampu diminta ber- qurban, sebagaimana semangat kita membangun Kota Banjarmasin, begitu pula harusnya semangat berqurban dan masyarakat pun bisa merasakan manfaatnya" ujarnya

H. Ibnu Sina juga memohonkan doa kepada seluruh jemaah mesjid dan warga, agar para pemberi qurban terus diberikan rejeki agar nanti tahun depan bisa ber-qurban lagi. 

"mohon doanya juga mudahan pahala qurban ini diterima oleh Allah SWT, dan kita doakan pula seluruh jemaah haji di tanah suci, sehat walafiat dan pulang ke tanah air menjadi haji yang mabrur" ujarnya menambahkan. 

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018