Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Dr H Sutarto Hadi berharap mahasiswa memperbanyak aksi nyata dalam bentuk pengabdian masyarakat.

"Saya apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan-kegiatan yang digagas oleh mahasiswa selama ini dalam bentuk pengabdian masyarakat dan kedepannya agar terus diperbanyak," kata Sutarto.

Seperti yang dilakukan mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Advokasi dan Aksi Mahasiswa (LA2M) untuk mengikuti Kegiatan Bina Desa di Desa Pulau Panjang, Kabupaten Tanah Bumbu, beberapa waktu lalu.

Bina Desa ini dilaksanakan selama 10 hari di pulau wisata yang mengangkat tema mengenai Membina Desa Berbasis Wisata.

Berbagai macam aspek dilakukan mahasiswa ULM seperti aspek pendidikan, aspek ekonomi, aspek budaya dan juga sarana prasarana.
Rektor menjelaskan, sumber daya alam yang dimiliki Indonesia sangat melimpah dan bagus. Namun selain minimnya sumber daya manusia yang dimiliki, juga kesadaran akan potensi dari sumber daya alam yang ada masih kurang.

"Di sinilah mahasiswa diharuskan berperan untuk bisa menyadarkan masyarakat di sekitar akan pentingnya memaksimalkan potensi dari sumber daya alam yang ada di sekitar mereka," tutur Sutarto.

Para mahasiswa yang berbaur langsung kepada masyarakat sebagai mahasiswa yang memiliki intelektual, pengetahuan serta keterampilan diharapkan bisa berkontribusi maksimal pada masyarakat yang jadi tujuan Bina Desa tersebut.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018