Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)-Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melalui Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel Hermansyah Manaf mengatakan, peringatan Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia harus menjadi momentum untuk memperkuat kedaulatan  bangsa dan berkepribadian khususnya melalui peranan BUMN  hadir untuk negeri dan masyarakat.

"Dalam kesempatan ini Pemerintah Provinsi Kalsel juga tidak lupa mengucapkan Dirgahayu Repulik Indonesia kepada PT Timah dan Bulog serta masyarakat yang hadir di acara Jalan Sehat 5K hariini,"ujar Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel Hermansyah Manaf, di Banjarmasin, Minggu (19/8).

Menurut dia, selama satu bulan, khususnya bulan Agustus 2018 banyak kegiatan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, dan ini merupakan wujud rasa syukur atas karunia yang diberikan Allah SWT.

"Untuk itu saya berpesan kepada peserta Jalan Sehat 5K agar senantiasa mensyukuri nikmat atas karunia luar biasa ini," ucapnya.

Dijelaskannya, mensyukuri dengan senantiasa menjadi pribadi lebih baik, pribadi sehat lahir maupun bathin serta dapat turut menjaga keutuhan dan kesuksesan membangun didalamnya.

"Didalam badan yang sehat dengan semangat kerja mari bersama-sama mensyukuri kemerdekaan ini," tandasnya.

Pada acara pembukaan Jalan Sehat 5K BUMN Hadir Untuk Negeri dihadiri Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, perwakilan dari Polda Kalsel, Kepala Kantor perwakilan Bank Indonesia, pimpinan BUMN dan ribuan peserta.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018