Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) PTIK melakukan kerja sama dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) terkait peningkatan kualitas akademik calon mahasiswa.

Kerja sama ditandai dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama dan Humas ULM Prof Yudi Firmanul Arifin dengan Wakil Ketua Bidang Kermadianmas  STIK PTIK Yudawan di Banjarmasin, beberapa waktu lalu. 

Ketua STIK PTIK Irjen Pol R Sigit Tri Hardjanto mengatakan, di era revolusi industri 4.0 turut berkembang inovasi-inovasi yang tergolong dalam Disruptive Innovation yang juga berpotenisial memunculkan suatu kejahatan yang juga lebih canggih, kompleks dan dengan modus operasi yang sangat rumit. 

"Dalam rangka pengembangan menjadi universitas ini, maka dari sekarang STIK PTIK merasa perlu untuk membangun networking melalui kerja sama dengan perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri. Dan ULM yang kami gandeng sebagai salah satu universitas terbaik dan terbesar di Kalimantan," kata  Sigit.

Kedepannya, STIK PTIK ini akan dikembangkan menjadi universitas agar mampu mengakomodasi perluasan ilmu, sehingga bisa menghadapi perkembangan zaman.
Selain dengan ULM, STIK PTIK juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan Universitas Mulawarman, Universitas Palangka Raya dan Universitas Tanjung Pura serta Polda yang ada di wilayah Kalimantan.

Prof Yudi Firmanul Arifin menyampaikan, perguruan tinggi sebagai lembaga akademis yang berpedoman pada Tri Dharma Perguruan Tinggi tentu saja harus berkontribusi maksimal terhadap pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Oleh karena itu, ULM menyambut baik kerjasama dengan STIK PTIK agar bisa membangun networking dalam usahanya meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Pada acara penandatanganan MoU itu turut dihadiri juga Kapolda Kalsel Irjen Pol Rachmat Mulyana dan Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Chadarusman.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018