Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Karateka Fauzan si juara dunia Pada Kejuaraan Dunia Karate Tradisional di Praha, Republik Ceko pada 2017 lalu mendapat beasiswa kuliah.
     
Kareteka berusia 21 tahun dari Banjarmasin, Kalsel ini secara resmi memperoleh beasiswa kuliah di Politeknik Hasnur Banjarmasin.
     
Bahkan dia dapat perjanjian kerja di perusahaan Hasnur Group yang menaungi Yayasan Hasnur Center pengelolan Politeknik Hasnur tersebut.       
     
"Syukur alhamdulillah, saya bisa melanjutkan studi dan terus berusaha meraih prestasi di olahraga yang saya tekuni," ujar Fauzan di Banjarmasin, Senin.
       
Dia mengatakan keputusannya bergabung di Hasnur Group sekalian kuliah di perguruan tinggi milik perusahan tambang besar di Kalsel  ini direstui kedua orangtuanya serta mendapat dukungan pula dari sang pelatihnya Mustafa.
      
Sementara itu, Komisaris Hasnur Group H Hasnuryadi Sulaiman HB mengatakan, perusahaannya sangat menaruh perhatian tinggi terhadap bidang keolahragaan.    
      
"Tidak hanya sepak bola, tapi juga cabang-cabang olahraga lainnya. Karena lewat olahraga kita juga bisa mewujudkan kebanggaan Banua," ujar Manager klub sepak bola Barito Putera ini.
     
Karenanya, kata anggota DPR RI ini, saat mendapat kabar keberhasilan Fauzan mengibarkan bendera Merah Putih di ajang kejuaraan dunia karate di Praha, pada akhir Juli lalu pimpinan Hasnur Group mengundang Fauzan ke Jakarta untuk beraudiensi di Kantor Pusat Hasnur Group.
     
"Alhamdulillah dinda Fauzan menerima tawaran yang kita sampaikan," ujarnya.
        
Menurut dia, terhitung per 1 September 2018, Fauzan resmi bergabung dengan PT Hasnur Media Citra, salah satu perusahaan di dalam Hasnur Group. Pada saat bersamaan, Fauzan juga tercatat sebagai mahasiswa Politeknik Hasnur. Program studi yang dipilih pemuda itu yakni Budi Daya Tanaman.
      
"Fauzan menerima beasiswa penuh dari Hasnur Group hingga lulus kuliah," tegas Hasnur.
        
Dia juga menyampaikan, selama melanjutkan studinya, Fauzan tetap diberikan kesempatan untuk menekuni beladiri karate dan terus mengejar prestasi.
       
"Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menambah motivasi Fauzan untuk terus berprestasi dan menjadi kebanggaan Banua. Dan, mudah-mudahan juga keberhasilan yang diraih Fauzan ini akan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya," kata Hasnuryadi Sulaiman.***4***

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018