Rantau, (Antaranews Kalsel) - Ribuan masyarakat Tapin antusias ikuti jalan santai yang dilaksanakan oleh DPD KNPI Kabupaten Tapin dalam rangka HUT RI ke 73 dan HUT KNPI ke 45. Minggu (12/8)

Kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Lapangan Dwi Dharma Rantau dilepas oleh Pj Bupati Tapin yang di wakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Tapin Said Abdun Nasir dan di hadiri oleh pimpinan Muspida di lingkungan Pemkab Tapin.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tapin  Fikri Ramadhan mengatakan,  kegiatan jalan santai yang  digelar ini merupakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI  ke 73 dan Hari Lahirnya KNPI ke 45.

"Kegiatan jalan santai melibatkan seluruh  masyarakat tapin, tanpa dipungut biaya,"katanya.

Dijelaskan Fikri, untuk  kupon undian sendiri panitia pelaksana sediakan sebanyak 7.000 lembar untuk dibagikan kepada peserta jalan santai. 

"Melihat antusias masyarakat kami sangat senang dan berharapan kedepannya KNPI akan selalu mengagendakan acara seperti ini setiap tahunnya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mendukung sehingga terselanggaranya jalan sehat dengan lancar.

Sementara itu  Staf Ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Said Abdun Nasir mengatakan bahwa sungguh luar biasa antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan jalan santai. 

"Mudah - mudahan event seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin di Kabupaten Tapin " ujarnya.

Adapun  rute yang dilalui peserta Jalan Santai yakni mulai start lapangan Dwi Dharma menuju jalan H Hasan Basry, dan berputar kembali melewati masjid Baiturahman, dan kembali ke Lapangan Dwi Dharma sebagai finisnya.
 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018