Barabai, (Antaranews Kalsel) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kampanyekan anti hoax dan bakti sosial (baksos) kumpulkan donasi untuk korban bencana alam gempa bumi di Lombok.

Kegiatan tersebut dilakukan di lapangan Dwi Warna Barabai saat car free days Minggu (12/8) yang dimulai sekitar pukul 06.00 wita.

"Kami mengajak kalangan muda untuk cerdas bermedia sosial dan tidak begitu saja menerima berita-berita yang tidak jelas sumbernya atau berita-berita hoax," kata ketua KNPI HST Taufik Rahman.

Pihaknya juga menghimbau kepada lapisan masyarakat untuk tidak melakukan ujaran-ujaran kebencian seperti isu sara yang hanya akan menimbulkan pertikaian.

"Di tahun politik ini marilah kita saling menghormati dan menghargai satu sama lain, jangan karena kita berbeda pilihan membuat kita saling bermusuhan. Utamakanlah persatuan demi keamanan Banua kita," katanya.

Sekretaris Daerah HST H A Tamzil yang kebetulan lewat bersama-sama anggota KNPI juga ikut memberikan himbauan agar bersama-sama menjaga Bumi Murakata agar tetap aman dan damai serta tidak terpengaruh isu-isu negatif yang bertujuan memecah belah persatuan.

"Kami juga mengapresiasi kegiatan-kegiatan para pemuda yang peduli terhadap sesama dan mari kita sukseskan Pemilu 2019 dengan saling harga menghargai dan menghormati pilihan masing-masing," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018