Paringin, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Balangan, H Syaifullah, melaksanakan inspeksi mendadak ke beberapa dinas dilingkungan pemerintahan tersebut, salah satunya di Dinas Perpustakaan Dokumentasi dan Arsip Daerah setempat, Selasa (7/8).

Dari hasil sidak tersebut, tambah Syaifullah, dari 68 pegawai yang ada di DInas Perpustakaan Dokumentasi dan Arsip Daerah, 19 orang tidak mengikuti apel pagi tanpa ada keterangan.

"Mari bekerja dengan sungguh-sungguh, dimulai dari disiplin waktu, untuk memberikan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Sidak lanjut H Syaifullah, selain sebagai tugas Wakil Kepala Daerah untuk melakukan fungsi pengawasan dan pembinaan, juga bertujuan memonitor kedisiplinan aparatur, sekaligus merupakan sarana silaturahmi.

Ia bersama Tim Kedisiplinan Pemkab Balangan, juga memastikan akan melaksanakan sidak bukan hanya saat Apel Pagi di sejumlah SKPD lainnya di lingkup pemerintahan kabupaten setempat.

Akan tetapi banyaknya laporan terkait aparatur kita yang sering ijin ishoma keluar lingkungan kantor hingga ber jam-jam pada siang hari, mulai pukul 12.00 wita, hingga pukul 14.00 wita, imbuhnya.

"Kita akan laksanakan sidak pada SKPD lainnya, selain untuk silaturahmi, juga untuk memastikan para aparatur kita benar-benar disiplin dalam bekerja sesuai tugas dan fungsinya, agar masyarakat benar-benar terlayani dengan benar," tegasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018