Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan atau APBD-P Tahun 2018 akan memuat pembiayaan pembangunan infrastruktur guna menunjang peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) di Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala Oktober mendatang.

Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Asbullah AS SH mengemukakan itu sebelum rapat Badan Anggaran (Banggar) lembaga legislatif tingkat provinsi tersebut di Bamjarmasin, Rabu.

Ia menerangkan, pembangunan infrastruktur tersebut seperti pembuatan atau peningkatan dan perbaikan jalan menuju ke Jejangkit (sekitar 35 kilometer barat Banjarmasin) Kecamatan Mandastana, Barito Kuala (Batola).

"Oleh sebab itu pembahasan RAPBD-P 2018 harus segera rampung supaya penetapan bisa sesegeranya pula," ujar Asbullah yang juga Wakil Ketua DPRD provinsi tersebut menjawab Antara Kalsel.

Pasalnya, tutur politokus muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, waktu peringatan HPS 2018 tidak berapa lama lagi atau mungkin hanya tinggal sekitar dua bulan saja.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel II/Kabupaten Banjar tersebut berharap, pembangunan jalan ke Jejangkit yang menjadi lokasi peringatan HPS 2018 itu terealisasi dengan baik.

"Apalagi dalam peringatan HPS 2018 yang dipusatkan di daerah persawahan lahan pasang surut serta bergambut itu banyak tamu yang bukan saja para petinggi republik ini, tetapi juga diplomat asing," demikian Asbullah.

Namun Asbullah mengaku belum mengetahui rencana anggaran untuk pembangunan jalan ke Jejangkit/lokasi HPS 2018 tersebut.

Batola yang berbatasan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) salah satu sentra pertanian di Kalsel dan juga sebagai lumbung padi di provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota itu.

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018