Pelaihari, (Antaranews Kalsel)-Sejumlah warga Kota Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan mempertanyakan dua taman air mancur di kota itu dalam beberapa bulan terakhir ini tidak berfungsi sepewrti biasanya, padahal anggaran untuk membangun dua air mancur tersebut cukup besar.


"Dalam beberapa bulan ini dua taman air mancur di Kota Pelaihari tidak berfungsi sebagaimana mestinya," ujar Ketua LSM Merah Putih Hardiansyah, di Pelaihari, Senin (6/8).

Menurut dia, dua taman air mancur yang hingga saat ini belum difungsikan dengan baik itu berada di deapn Kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tanah Laut dan rumah jabatan Bupati Tanah Laut.

"Dulu ketika baru-baru diresmikan dua taman air mancur itu berfungsi dengan baik, namun dalam beberapa bulan terakhir air mancurnya tidak lagi mengeluarkan semburan air,"ucapnya.

Sangat disayangkan, sebut Hardi, bangunan menggunakan uang APBD Tanah Laut itu tidak berfungsi seperti biasanya untuk menambah keindahan Kota Pelaihari.

"Saya berharap dinas terkait memperhatikan aspirasi warga, sehingga dua taman air mancur bisa berfungsi dengan baik," tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Perumahan dan Lingkungan Hidup Tanah Laut Riyadi ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya tidak diangkat. 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018