Sintang, (Antaranews Kalsel) - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, Prof. Idiannor Mahyudin melakukan Kunjung Pantau (Kuntau) THTi (Tiada Hari Tanpa inovasi) dan Gentong Terasi (Gerakan Gotong Royong Terintegrasi untuk Integrasi) Koordinator KOPERTIS/LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan di Sintang salah satu Kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat, pada 1/8/2018.

Dalam Kuntau-nya, Prof Idiannor Mahyudin memantau kesiapan PTS dalam pelaksanaan Harmoni Indonesia 2018 dan tindak lanjut dari program program yang telah di lakukukan oleh LLDIKTI XI.

Walaupun diiringi gerimis pelaksanaan Kuntau Gentong terasi tak mengurangi semangat Koordinator Kopertis XI yang baru saja dilantik Menristek Dikti menjadi Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Dikti (LLDIKTI) untuk secara langsung menemui Rektor dan Pimpinan PTS di Sintang.

Di Kabupaten Sintang terdapat tiga PTS sebagai ujung tombak untuk peningkatan kualitas Pendidikan Tinggi, adapun PTS tersebut adalah Stikes Kapuas Raya Sintang, STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Universitas Kapuas Raya Sintang.

Harmoni Indonesia 2018 adalah ajang nyanyi bersama / paduan suara massal yang diselenggarakan secara serentak di 49 kota di seluruh Nusantara di 33 Provinsi di beberapa kota besar di Luar Negeri. Acara ini diselenggarakan dalam rangka menyambut datangnya hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, dan dalam rangka menyambut penyelenggaraan Asian Games 2018. 

"
. (Antaranews Kalsel/Muhammad Adie Karya)
, tetapi juga terus kita pantau melalui WA Group," katanya.

Selanjutnya, tim memantau Penerapan Program SISTER (Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi), kesiapan OJS dan tindak lanjut dari Bimtek Renstra dan Renop " Prof Idiannor sampaikan dalam sela kunjungannya

LLDIKTI XI telah menerbitkan surat kepada seluruh PTS se Kalimantan untuk melaksanakan Harmoni Indonesia 2018 yang akan serentak dilakukan pada 5 Agustus 2018 sesuai dengan arahan Kemenristekdikti.

Dalam pelaksanaannya nanti PTS se Kalimantan Selatan akan dihadiri oleh staf dari Kantor LLDIKTI XI dan setiap PTS wajib mengupload kegiatan Harmoni Indonesia 2018 di media sosial PTS masing-masing.

"Saya tugaskan Pimpinan PTS sebagai kepanjangan tangan keluarga besar LLDIKTI Wil XI Kalimantan untuk melaksanakan dengan baik amanah Kemenristekdikti tsb.   

Seluruh pegawai LLDIKTI Wil Xi Kalimantan bertugas masing-masing ke kampus di Kal Sel, di luar itu agar Pimpinan PTS yg menangani dengan baik" Prof Idiannor berpesan 

"Ya, kami sudah siap Prof, untuk acara Harmoni Indonesia", kata Pimpinan PTS yang ditemui.

Kepala LLDIKTI XI juga menanyakan apakah  program lainnya sudah disampaikan, dan jika sudah, apakah dikerjakan,  sudah sampai dimana mengerjakannya,  apakah ada masalah dalam pelaksanaanya.  

"Kita dalam bulan ini meluncurkan beberapa program penting untuk mutu optimal PTS yaitu SISTER,  Bimbingan Teknis Akreditasi, Bimbingan OJS,  Workshop Pembuatan Renstra & Renop.

Semua kegiatan tidak sedikit uang negara yang dikucurkan. Oleh karena itu, PTS yg telah mendapatkan workhop atau bimtek, harus segera mengaplikasikan, mentransfer ilmunya kembali kepada civitas akademika kampusnya dan menyiapkan program lanjutan untuk peningkatan kampusnya masing - masing" 

Dalam kuntau ini juga, Kepala LLDIKTI XI sekaligus memantau perkembangan penerimaan mahasiswa baru  tahun 2018/2019 dan  memberikan arahan dan Bimbingan Teknis Akreditasi Institusi (AIPT) bagi tenaga pengajar dan  staf Stikes Kapuas Raya Sintang

Muhamammad Adie Karya/Humas LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018