Tanjung,  (Antaranews Kalsel) - Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan menerapkan Sistem Layanan Kenaikan Gaji Guru Berkala secara online atau dalam jaringan/daring.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong Akhmad Rizali Noor di Tanjung, Senin mengatakan aplikasi dengan singkatan SILANGKAR (Sistem Informasi Layanan Kenaikan Gaji Berkala Guru) itu mulai diterapkan tahun ini.

"Aplikasi Silangkar ini sebagai upaya mempercepat usulan kenaikan gaji berkala guru maupun penerbitan Surat Keputusan," jelas Rizali.

Hal ini disampaikan Rizali dalam peluncuran aplikasi Silangkar pada apel gabungan di Taman Giat Tanjung.

Aplikasi berbasis web ini ?bisa dijalankan setiap saat ? tanpa harus melakukan penginstalan.

Rizali mengungkapkan penerpan aplilasi Silangkar ini berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Diskominfo Tabalong dan Kantor Pos setempat.

Dalam mekanisme pelayanan kenaikan gaji berkala guru secara online tersebut tidak mengalami perubahan yang signifikan pada Standard Operating Prosedure (SOP).

Salah satu guru di Kota Tanjung Ernawati menyatakan apresiasinya atas penerapan aplikasi ini sehingga ada kemudahan dalam pelayanan bagi tenaga pendidik.

 "Dengan layanan secara online tentunya memberikan kemudahan bagi kami terkait informasi kenaikan gaji berkala," jelas Ernawati.
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018