Martpura, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan upacara peringaran Hari Koperasi ke 71, yang dihadiri oleh sekretari Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah, Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Zainudin, SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, Tokoh Masyarakat, Serta lainnya, di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin.

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang membacakan sambutan Menteri Koperasi Republik Indonesia menyampaikan koperasi telah banyak memberikan kontribusi nyata untuk meningkatkan perekonomian Nasional, oleh karena itu masyarakat Kabupaten Banjar harus mendukung penuh program-program koperasi yang membantu peningkatan pendapatan usaha mikro, agar Koperasi juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar.

Bahkan menurut Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Koperasi diperkirakan telah berkontribusi terhadap PDB Nasional pada tahun 2016 mencapai 3,99 persen, selanjutnya pada tahun 2017 diperkirakan kontribusi Koperasi terhadap PDB Nasional sebesar 4.48 persen atau meningkat sebesar 0.49 persen.

"Dan diharapkan peningkatan kontribusi Koperasi terhadap perekonomian Nasional ini kedepannya juga dapat berdampak besar bagi pelaku usaha mikro di Kabupaten Banjar," kata H Saidi Mansyur.

Di akhir Upacara Peringatan Hari Koperasi ke 71 Kabupaten Banjar ini, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyerahkan Piagam Dukungan Koperasi Terhadap Usaha Mikro dari Kementrian Koperasi Republik Indonesia, kepada Koperasi Kecamatan Martapura Kota, Kepada Koperasi Kecamatan Matraman dan Koperasi Kecamatan Matraman./f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018