Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar Pelatihan Audit Internal ISO 19011 : 2011 yang menghadirkan narasumber Novi Hendra Wirawan dan Imam Makrup dari PT Sakti Indonesia Sertifikasi.

Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi mengatakan, Standar ISO 19011 : 2011 memberikan panduan untuk pengelolaan program audit, pelaksanaan audit internal atau eksternal terhadap sistem manajemen mutu atau lingkungan, serta kompetensi dan evaluasi auditor.

"Panduan ini dimaksudkan dapat berlaku untuk calon pengguna yang beragam, termasuk auditor, organisasi-organisasi, sertifikasi/registrasi sistem manajemen, akreditasi, atau  standardisasi di bidang penilaian kesesuaian," jelasnya didampingi  Ketua LPM Prof Ahsin Rifa’i saat membuka kegiatan.

Sutarto menyampaikan, pelatihan itu merupakan usaha dalam meningkatkan tata kelola, karena ULM adalah lembaga pelayanan publik yang melayani masyarakat khususnya kepada mahasiswa, sehingga tata kelola yang ada harus dikelola dengan baik . 

Rektor juga menyatakan harus ada upaya-upaya strategis dan sistematis dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada.

Untuk itu, dia berharap melalui kegiatan itu para auditor memahami prinsip-prinsip audit, pengelolaan manajemen audit, serta mengerti bagaimana pelaksanaan audit yang benar.

"Diharapkan juga kegiatan ini bisa memberi manfaat yang besar bagi ULM agar menjadi sebuah universitas terkemuka dan berdaya saing," tandasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018