Rantau (Antaranews Kalsel) - Sekertaris Daerah Pemerintah Kabupaten Tapin H Rahmadi resmikan secara simbolis bantuan bedah rumah melalui dana CSR Bank Kalsel, awal pekan kemaren.

Penyerahan yang juga di rangkai Apel Hari Kesadaran Nasional di Lingkungan Pemkab Tapin yang bertempat di halaman kantor Bupati Tapin.

Sekda Tapin Dr H Rahmadi mengucapkan selamat kepada para penerima bantuan bedah rumah melalui dana CSR bank kalsel, yang Alhandulilah telah selesai sehingga kalian mendapatkan hunian yang layak huni bagi keluarga.

"Alhamdulilah proses pengerjaannya hanya berlangsung satu bulan sehingga yang menerima dapat segera menempati rumah tersebut,"jelas sekda

Sementara itu Kepala Bank Kalsel Cabang Rantau M Fauzan noor mengatakan bahwa program bedah rumah ini kami sesuaikan dengan rencana pemerintah daerah yang kemudian akan kami susun sesuai anggaran kami melalui dana CSR.

"Untuk program bedah rumah ini sendiri sebesar Rp45 juta dengan masing - masing rumah sebesar Rp15 juta" jelasnya

Kepala Dinas sosial samsuni juga menjelaskan bahwa untuk program bedah rumah ini selalu rutin dilaksanakan setiap tahunnya baik menggunakan dana csr maupun APBD. yang mana pada tahun ini menggunakan dana APBD sebanyak 22 rumah.

"Jumlah yang dibantu harus disesuaikan dengan anggaran pemerintah daerah"jelasnya

Dijelaskannya juga Untuk yang mendapatkan bantuan bedah rumah harus melalui dari Tim seleksi dinas sosial Kabupaten Tapin, yang mana salah satu syaratnya tidak mampu dan tanah hak milik sendiri

Tiga warga Tapin penerima bantuan bedah rumah dari Bank kalsel Yaitu  Umberi Kelurahan Rantau Kiwa RT 02 kec Tapin Utara, Noor Erliani Jl SPG Kec Tapin Utara dan Hadriyati JL Balipat kelurahan Binuang.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018