Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Penjabat(Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli berkunjung ke rumah pasien yang mengalami jantung bocor, Susana Yasmin Az Zahra (2,8) di Desa Muara Banta,Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan.

Orang tua pasienMuhammad Rizky, di Muara Banta, Rabu (18/7), mengatakananaknya telah mengalami gejala sekitar setahun yang lalu, yaitu kondisi jantung yang tidak beraturan saat tidur atau istirahat, serta kenaikan berat badan yang tidak berarti.

Dahnial Kifli kunjungi kediaman pasien jantung bocor Yasmin Az Zahra (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Pemkab HSS Berikan Ulama Perlindungan Kesehatan

"Timbangannya naik paling sekitar satuons, sehabis itu turun lagi,Yasmin Az Zahra mengalami dua kebocoran pada jantungnya," katanya, saat bersilaturrahmi dengan Dahnial Kifli yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan HSS Hj Siti Zainab.

Dijelaskan dia,anaknya telah mendapat rujukan untuk dibawa RS Soetomo, Surabaya dan rencananya akan diberangkatkan pada 27 Juli 20018 mendatang dengan didampingi pihak terkait.

Sebelumnya, Yasmin Az Zahra merupakan peserta BPJS umum dan sekarang telah dialihkan menjadi peserta BPJS gratis atas bantuan dan kerjasama semua pihak, dan dengan akan dilaksanakannya operasi diharapkan kesembuhanYasmin Az Zahra.

Dahnial Kifli kunjungi kediaman pasien jantung bocor Yasmin Az Zahra (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: HSS Tingkatkan Akses Pelayanan Kesehatan Ibu Hamil

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten HSS, lurah, camat, dan pejabat terkait, sampai bupati dan wakil yang telah membantu kesulitan keluarga yang dihadapi dan agar Pemkab HSS tetap memperhatikan orang-orang yang kurang beruntung.

Dalam kunjungan ini Dahnial juga berkoordinasi langsung dengan kepala Dinas Kesehatan serta pihak terkait lainnya dalam tindak lanjut pengobatan pasien, turut berhadirCamat Kandangan Ronaldy P Putra dan Lurah Kandangan Kota Riswan Fanani.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018