Paringin, (Antaranews Kalsel) - Partai Demokrat Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, ajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam Pemilu Legislatif pada April 2019 mendatang.

Satu-satunya Parpol yang menarik perhatian warga dan anggota Parpol lainnya, saat mendaftarkan Bacalegnya sebagai calon anggota DPRD Balangan periode 2019-2024 di KPU Balangan, karena di iringi oleh kesenian tradisional.

Selain seni tradisional kuda gepang, kelompok kesenian ini juga memainkan syair madihin saat DPC Demokrat mendaftarkan Bacaleg ke KPU Balangan dengan menyisipkan sentilan terhadap politik.

Disampaikan Ketua DPC Demokrat Balangan, Syamsudi Noor, Rabu (17/7) pihaknya berupaya untuk mengajak masyarakat agar lebih aktif dalam Pemilu, terutama Pileg 2019 yang lebih dekat, untuk memilih wakil mereka yang akan duduk di kursi DPRD Balangan pada periode 2019-2024 mendatang.

"Tentunya kami ingin mengajak masyarakat supaya berpartisifasi dalam pemilu ini, yang dulunya antipatif agar lebih simpati terhadap pemilu," imbaunya.

DPC Demokrat Balangan sendiri paparnya, mendaftarkan Bacaleg untuk Dapil I sebanyak 10 orang, Dapil II sebanyak 7 orang, dan Dapil III sebanyak 8 orang.

"Full untuk setiap dapil, totalnya ada 25 orang untuk tiga dapil di Balangan. Tidak ada target kursi, yang penting berusaha dahulu," jelasnya.

Ia menegaskan, kader DPC Demokrat Balangan harus berbuat, peduli serta berdikusi dengan masyarakat, Insya Allah masyarakat akan bersimpati, pungkasnya.  

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018