Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Anggota Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat, Korem 101/Antasari menanamkan karakter Bela Negara kepada siswa sejak dini melalui kegiatan Masa Orientasi Sekolah (MOS) bagi murid baru.

"Ada dua sekolah yang kita datangi pada hari kedua MOS ini, yakni SMKN 5 Banjarmasin dan SMK YPT Banjarmasin untuk pembekalan materi Bela Negara," terang Komandan Koramil (Danramil) 1007-03/Banjarmasin Barat Mayor Inf Andi Nasharuddin, Selasa.
(antarakalsel/foto/firman)
Dia mengungkapkan, sambang ke sekolah tersebut merupakan penjabaran Program Bela Eksistensi Tanah Air (BETA) Banua yang digagas Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya.

Dimana Kodim 1007/Banjarmasin memerintahkan jajaran Koramil untuk melaksanakan program tersebut melalui penanaman Bela Negara kepada siswa pada masa orientasi sekolah yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 17-19 Juli 2018.

Menurut Danramil, penanaman Bela Negara perlu ditanamkan sejak dini terhadap siswa sebagai generasi muda penerus Bangsa, sehingga tertanam rasa memiliki dan bangga terhadap bangsanya.

"Dengan karakter kuat Bela Negara dan berkepribadian baik, kita harapkan kedepannya agar hal-hal yg dilakukan pemuda bermanfaat dan terhindar dari penyalahgunaan Narkoba dan kenakalan remaja lainnya," jelas Andi.
(antarakalsel/foto/firman)
Adapun pemberian materi Bela Negara berupa ceramah tentang cinta terhadap tanah air dan tanggung jawab serta disiplin.

Selain itu, para siswa dan siswi baru di dua Sekolah Menengah Kejuruan itu juga diberikan materi dan praktik latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018