Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Prajurit Koramil 1007-04/Banjarmasin Utara memberikan materi dan praktik  Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa baru di Sekolah Menengah Kejuruan Farmasi Ikatan Sarjana Farmasi Indonesia (SMK Farmasi ISFI) Banjarmasin.

"Kami bekerja sama dengan pihak sekolah dan diminta menanamkan sikap dan mental disiplin melalui pemberian materi PBB," terang Danramil 1007-04/Banjarmasin Utara Mayor Inf Achmad Amin, Selasa.

Pemberian materi PBB dilakukan dua anggota Koramil yang dikomandoi Serda Joni. Dimana kegiatan diikuti oleh 130 siswa dan siswi murid baru sekolah yang terletak di Jalan Flamboyan 3 No 7B, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin itu.

Achmad Amin mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan guna menanamkan kebiasaan dan jiwa korsa pada diri siswa.
(antarakalsel/foto/firman)
Dimana diharapkan terbentuknya suatu sikap yang berkarakter dan jasmani yang tegap, tangkas serta menumbuhkan sikap disiplin, loyalitas yang tinggi, kebersamaan dan rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri dan sekolah.

"Kalau sudah tumbuh sikap disiplin dan karakter yang baik di diri siswa, Insya Allah proses kegiatan belajar di sekolah juga jadi nyaman," jelas Danramil.

Sementara Kepala SMK Farmasi ISFI Banjarmasin M Noor Ipansyah mengaku senang atas kehadiran prajurit TNI di sekolahnya untuk memberikan materi dan praktik tentang PBB kepada peserta didik.

"Kami sangat mengapresiasi TNI khususnya jajaran Koramil Banjarmasin Utara atas berkenannya hadir ke sekolah guna menumbuhkan sikap dan mental disiplin kepada siswa melalui pelatihan PBB," tandasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018