Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Manajemen Best Western Kindai Hotel Banjarmasin langsung merekrut dua anggota Bela Eksistensi Tanah Air (BETA) Banua I Tahun 2018 untuk dipekerjakan sebagai petugas keamanan atau sekuriti.

"Tentu kami sangat terbantu dalam hal rekrutmen dan jaminan terhadap karyawan yang direkomendasikan oleh Korem 101/Antasari melalui Program BETA Banua. Dan ini bentuk apresiasi nyata kami terhadap Korem," terang HR Manager Best Western Kindai Hotel Banjarmasin Fanggy Sumaco, Jumat.

Dia pun mengaku bangga terhadap keperdulian TNI khususnya Korem 101/Antasari untuk memberikan akses terhadap warga untuk dapat bekerja.

"Semoga karyawan yang sudah direkrut dapat bekerjasama dengan Hotel Best Western Kindai Banjarmasin dan terbuka kesempatan bagi anggota BETA lainnya jika ada lowongan lagi nantinya," jelas Fanggy.
(antarakalsel/foto/firman)
Adapun dua alumnus pelatihan BETA Banua yang beruntung itu adalah Ahmad Bagoes Rizqi warga Jalan Veteran Sungai Gardu Banjarmasin dan Bayu Septianor warga Jalan Melayu Laut Banjarmasin.

Keduanya pun tampak gagah dengan pakaian setelan safari khas sekuriti yang siap memberikan pengamanan di areal hotel berbintang yang terletak di Jalan Ahmad Yani Km 4,5 Banjarmasin, terhitung sejak Jumat (13/7).

"Alhamdulilah saya tak menyangka bisa bekerja secepat ini setelah baru dua hari selesai mengikuti pelatihan BETA Banua di Yonif 623/BWU. Saya ucapkan terima kasih tak terhingga kepada Pak Putra selaku Danrem yang sangat peduli terhadap keberadaan kami yang sebelumnya hanya pemuda pengangguran," ucapnya penuh haru.
(antarakalsel/foto/firman)
Sementara Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya mengungkapkan, anggota BETA yang diterima bekerja tersebut telah melalui tahap seleksi lagi sesuai dengan kriteria yang diinginkan pemakai jasa sekuriti dalam hal ini hotel.

"Selama bekerja, mereka tentu tetap di bawah pengawasan dan pembinaan Korem. Oleh karena itu, mereka yang telah mengikuti pelatihan BETA harus benar-benar menjaga nama baik Korem dan tunjukkan jika diri mampu berbuat terbaik sesuai apa yang telah didapat saat ditempa di Markas Yonif 623," tutur Putra menekankan.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018