Amuntai, (Antaranews Kalsel) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan mengkritik kawasan GOR Karias yang masih kurang bersih dari sampah padahal sudah dianggarkan untuk dana kebersihan.
 
Anggota Dewan dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) Sutoyo Sandi di Amuntai, Rabu mengatakan setiap tahun anggaran selalu dialokasikan untuk biaya pemeliharaan gedung dan bangunan serta biaya kebersihan.

"Kami meninjau ke GOR Karias seperti unit sarana renang dan lainnya masih terkesan kumuh disamping sampah yang berserakan," ujar Sutoyo.

Dirinya juga melihat sarana gedung olahraga seperti sanitasi WC dan lainnya juga kurang terawat dan kotor. Ia berharap Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata serta Dinas Kebersihan lebih rutin melakukan perawatan sarana olahraga dan kebersihannya.

Menurut Sandi, sarana olahraga bisa pula dijadikan sebagai sarana wisata olahraga dan wisata kuliner, sehingga kebersihan dan keindahan lingkungan GOR Karias harus diperhatikan.

Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H.Husairi Abdi pada rapat paripurna menjelaskan, alokasi anggaran pemeliharaan sarana dan prasarana olahraga sudah diperuntukan untuk pemeliharaan dan kebersihan.

Namun sebagian sarana olahraga rutin manfaatkan atlet dan juga warga masyarakat, gedung tenis indoor dan GOR samping juga disewakan ke masyarakat untuk menambahkan income.

"Jumlah petugas kebersihan masih minim hanya dua orang sedangkan  kawasan GOR Karias cukup luas, kedepan jumlah petugas akan ditambah," katanya.
 
 
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018