Manado, (Antaranews Kalsel) -  Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV Tahun 2018, berlangsung di Kota Manado, Sulawesi Utara   menjadi sejarah emas bagi Provinsi Kalimantan Selatan.  

Pasalnya, melalui even nasional dalam rangka meningkatkan kualitas Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, (KKBPK),  Kalsel berhasil meraih  sejumlah penghargaan,  termasuk  diberikan kepada Gubernur H Sahbirin Noor dan istri Hj Raudhatul Jannah.

Pemerintah melalui Badan Koordinasi Keluarga Nasional (BKKBN), memberikan penghargaan kepada Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan istri selaku Ketua PKK Kalsel. Penghargaan diberikan atas darma bakti yang besar dalam kepemimpinan  pelaksanaan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Penghargaan diserahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani, di malam psnganugerahan penghargaan,  di kediaman Gubernur Sulawesi Utara, Jl Bumi Beringin, Kota Manado, Jumat (6/7) malam.

Mengenakan seragam PKK dibalut dengan jas warna biru,  Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor atau akrab disapa Bunda Odah, terlihat sangat berbahagia atas prestasi yang telah diraih. 

Menurutnya, penghargaan pemerintah ini  merupakan prestasi bagi masyarakat Kalsel, terutama para pengurus dan kader PKK dari tingkat kabupaten/kota hingga tingkat desa.
    
, (Antaranews Kalsel/Humpro kalsel)

“Alhamdulillah prestasi nasional yang kita raih juga prestasi  masyarakat Kalimantan Selatan, khususnya pengurus, kader dan seluruh mitra kerja PKK se Kalimantan Selatan,” terangnya saat diminta tanggapan atas penghargaan dalam rangkaian Hari Harganas 2018.  

Raudhatul Jannah mengatakan, upaya peningkatan  pembangunan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga harus mendapat dukungan dari semua komponen masyarakat. 

Tanpa kebersamaan dan partsipasi masyarakat,  tentu upaya pemerintah membangun sektor ini  tidak maksimal. Semua harus saling bersinergi dan berperan aktif sesuai bidang dan  profesi masing-masing, turut membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.
 
Menteri Puan Maharani mengapresiasi tinggi kepada kepala daerah dan Ketua TP PKK Provinsi/Kabupaten/Kota yang telah berhasil meraih  penghargaan nasional. Menurutnya, keberhasilan program pengendalian kependudukan dan Keluarga Berencana sangat tergantung dari partisipasi masyarakat dan stakeholder terkait, termasuk pemerintahan daerah.

“Mereka yang mendapatkan penghargaan adalah orang-orang pilihan  dengan dedikasi nyata bersama pemerintah turut membantu peningkatan kualitas pengelolaan program kependudukan dan pembangunan keluarga berencana,” ucapnya. 

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018