Martapura,  (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar, Khalilurahman memberikan penghargaan kepada Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Takdir Mattanete atas inisiatifnya dalam menjalankan program kepolisian ramah anak.

"Penghargaan ini kami berikan kepada kapolres atas inisiatifnya sehingga program Polres ramah anak memberikan arti yang positif," ujar bupati usai penyerahan penghargaan di Martapura, Kalimantan Selatan, Senin.

Penghargaan itu diserahkan bupati di sela apel gabungan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2018 di halaman Kantor Bupati Banjar diikuti aparatur sipil negara di pemkab setempat.

Menurut bupati, penghargaan kepada kapolres layak diberikan atas dedikasi khususnya kepada anak-anak dalam upaya memberikan pengetahuan secara dini tentang kepolisian.

Disebutkan, program yang dijalankan sejak awal kepemimpinan kapolres satu tahun lalu merupakan terobosan yang memberikan dampak posotif terhadap perkembangan anak-anak.

"Kami mengapresiasi program yang dijalankan kapolres karena dampaknya besar bagi tumbuh kembang anak yang bisa mengetahui tentang kepolisian sejak usia dini," ungkapnya.

Diharapkan, program itu akan terus dilaksanakan meski suatu saat jabatan kapolres berpindah ke pejabat baru seiring pergantian pucuk pimpinan di mapolres setempat.

"Harapan kami, siapa pun kapolresnya tetap melanjutkan program yang sangat baik ini karena memperkenalkan kepada anak-anak mengenai keramahan polisi maupun aktivitas mereka," ucapnya.

Kapolres Banjar mengatakan, program Polres ramah anak merupakan program non teknologi informasi yang memberi pengetahuan kepada anak-anak tentang kepolisian sejak usia dini.

"Programnya khusus bagi anak-anak dan mereka dibina untuk meningkatkan ilmu pengetahuan tentang kepolisian maupun pengetahuan lain yang positif dan bermanfaat," ujarnya.

Dikatakan mantan kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu, penghargaan yang diberikan bupati bisa lebih memacu semangat personel dalam memberikan ilmunya kepada anak-anak.

"Kami akan mendorong personel untuk lebih bersemangat memberikan ilmu pengetahuan yang dimiliki kepada anak-anak, dan penghargaan ini akan menjadi pemacunya," ujar dia.

Ditambahkan, sejak diluncurkan satu tahun yang lalu, program Polres ramah anak membina 350 anak-anak berbagai usia yang mendapat ilmu pengetahuan personel yang ditugaskan.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018