Amuntai, (Antaranews Kalsel) -Kepolisian resort Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan akan menambah kawasan sektor pengamanan di Wilayah Kecamatan Pakinggir yang selama ini merupakan kecamatan terpencil.
 
Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Agus Sudaryatno dengan didampingi Kepala Badan Pertanahan Nasional, Anggota DPRD, Camat Paminggir dan Kasat Polair Paminggir kembali mengecek lokasi tanah yang nantinya diperuntukan untuk bangunan Polsek Paminggir di Desa Paminggir.

"Berbagai persiapan kita lakukan diharapkan di 2019 Polsek Paminggir sudah bisa dibangun agar pelayanan bagi masyarakat Paminggir semakin meningkat," ujar Agus Sudaryatno di Amuntai, Jum'at.

Agus mengatakan, tujuan dilakuan pengukuran tanah ini, agar tidak ada permasalahan diantara pemilik tanah yang berdekatan atau bersebelahan dengan tanah yang akan dibangun Polsek Paminggir, sehingga nantinya bila dibangun Polsek Paminggir tersebut, tidak ada kekeliruan.

Selama ini, kata Agus, di Wilayah Kecamatan Paminggir hanya terdapat pos polisi paminggir dengan wilayah kecamatan Paminggir yang cukup luas terdiri atas perairan rawa.

Selain itu, katanya, terdapat aliran Sungai Paminggir yang bermuara ke Sungai Barito yang selama ini menjadi perlintasan kapal-kapal tungkang yang mengangkut batu bara dan transportasi angkutan lainnya.

Ia berharap peningkatan kawasan sektor pengamanan di Paminggir ini bisa mengantisipasi tindak kejahatan dan peredaran narkoba yang dilakukan melalui jalur sungai.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018