Tim Ekspedisi Khatulistiwa  menggelar aksi penanaman pohon dan pembersihan di sekitar taman makam pahlawan kesuma bangsa Pagat Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Jumat (1/6/2012) Pukul 08.00 Wita..

Mayor Inf. Ardian Triwasana dari Tim Ekspedisi Khatulistiwa mengatakan penanaman ratusan pohon dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan. 

“ Ini sebagai bentuk bakti TNI kepada masyarakat serta bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan makam pahlawan,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini merupakan  upaya melestarikan lingkungan serta merawat makam para pahlawan.

“Mengingat hari ini merupakan hari lahirnya Pancasila yaitu 1 Juni maka aksi peduli lingkungan dilaksanakan di makam Pahlawan yang ada di Kecamatan Batu Benawa,”jelasnya.

Selain penanaman pohon juga dilaksanakan pengecatan, pembersihan sekitar makam, serta pengecatan nisan pahlawan.

Danramil Pagat Batu Benawa, Kapten Alip  menjelaskan bahwa kegiatan ini mengikut sertakan pihak Disnakertransos dan Kantor Kecamatan Batu Benawa serta masyarakat sekitar.

Penanaman pohon ini diharapkan bermanfaat bagi lingkungan masyarakat serta memperindah makam pahlawan Kesuma Bangsa yang ada di HST.

Lebih lanjut, Alip juga menegaskan bahwa kegiatan ini semata-mata merupakan bentuk kepedulian TNI kepada lingkungan.

"Mudah-mudahan masyarakat ikut menjaga kelestarian pohon pelindung yang telah ditanam sementara jenis  pohon yang di tanam yaitu bibit pohon Trambesi,"ujarnya. 

Tampak hadir dalam penanaman pohon Camat Batu Benawa Drs. Mukarram beserta jajarannya dan Unsur Muspika Batu Benawa, perwakilan dari Disnakertransos HST, para veteran serta masyarakat sekitar. Fath

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2012