Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Zainal Abidin menyatakan komitmennya bersama partai pendukung pasangan H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad menjaga dan mengawal pasangan H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad hingga lima tahun mendatang.

Ia mengatakan, bersyukur pasangan yang diusung bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat dan PBB, serta partai pendukung Perindo dan PAN ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) HSS sebagai pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan persentasi 65,47 persen.

Baca juga: Video - KPU HSS tetapkan Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad Pemenang Pilkada

"Semua proses yang kita lewati baik dari kampanye dan lainnya, berlangsung lancar dan sesuai harapan tidak terlepas  karena adanya kerjasama dan kebersamaan yang harmonis baik antara partai pengusung dan pendukung serta tim yang dipimpin Asyikin," katanya, saat memberikan keterangan pers menanggapi hasil rapat pleno tingkat Kabupaten KPU HSS,di Kandangan, Kamis (5/7).

Diharapkan dia, proses selanjutnya akan terus berjalan mulus hingga penetapan Fikry dan Syamsuri Arsyad definitif menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati HSS periode 2018-2023 mendatang.

Diketahui pasangan Fikry-Syamsuri Arsyad didukung mayoritas Partai Politik yang memiliki kursi di DPRD HSS, dengan total kursi 22 kursi dengan rincian PKS enam kursi, Nasdem dan Golkar, keduanya masing-masing memiliki lima kursi di DPRD HSS, Gerindra tiga kursi, Demokrat dua kursi dan PBB satu kursi.

Baca juga: Video - Fikry terkejut dan bahagia dikunjungi Nanang Buya

Pasangan Fikry-Syamsuri Arsyad dalam Pilkada HSS 2018 mengusung visi "Menuju Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis untuk mencapai Kabupaten yang sejahtera lahir dan batin".

Fikry merupakan calon petahana yang sebelumnya menjabat sebagai Bupati HSS Periode 2013-2018 memenangi Pilkada 2013 dengan H Ardiansyah dari PKS, sementara untuk Pilkada 2018 kembali mencalonkan diri bersama Syamsuri Arsyad yang sebelumnya menjabat Ketua DPRD HSS.
   

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018