Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengatakan pihaknya akan terus berupaya segera mewujudkan pembangunan pusat olah raga di Kalimantan Selatan untuk mendukung prestasi generasi muda.

Menurut Gubernur Kalsel itu di Banjarmasin Selasa, pembangunan pusat olah raga merupakan salah satu keinginan masyarakat Kalsel, terutama generasi muda sejak lama.

"Insya Allah pembangunan pusat olah raga itu akan kita realisasikan. Mohon doa segenap komponen masyarakat agar "sport center itu terwujud," katanya.

Sejumlah program- program pembangunan yang merupakam cita-cita masyarakat di era gubernur sebelumnya, tambah dia, akan diupayakan untuk dilanjutkan dan menjadi salah satu fokus utama dalam program pembangunan.

Sebelumnya, dalam rapat paripurna jawaban atas pemandangan umum fraksi PDI-P DPRD Kalsel terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2017, gubernur juga memastikan bahwa pembangunan pusat olahraga tetap berlanjut.

Menurut dia pusat olahraga, bagian dari sarana dan prasarana untuk pembinaan serta peningkatan prestasi atlet, terlebih buat menghadapi kejuaraan nasional.

"Jadi walau bukan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024, kita tetap akan bangun sport center," tegasnya dalam jawaban yang dibacakan Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel Symsir.

"Keberadaan sport center tersebut bisa menjadi peluang bagi Kalsel untuk menjadi tuan rumah PON berikutnya," demikian Sahbirin Noor.

Keinginan gubernur untuk segera mewujudkan pembangunan pusat olahraga tersebut, juga selalu disampaikan dalam setiap kesempatan.

Salah satunya juga disampaikan pada halalbihalal yang dihadiri ribuan masyarakat Banjar se Jabotabek dan bermukim di luar negeri di Jakarta.

Menurut gubernur, saat ini, sejumlah pembangunan infrastruktur di Kalsel, masih dalam proses pembangunan dan sebagian dalam proses akan mulai dikerjakan.

"Banyak kemajuan pembangunan yang kini terjadi di Kalsel, hal itu tidak terlepas dari jasa pimpinan daerah sebelumnya, seperti Bapak HM Sjachiel Darham, Bapak H Rudy Arifin, dan kepala daerah sebelumnya yang turut memberikan warna bagi kemajuan pembangunan Kalsel," katanya.

Pada halalbihalal Karukunan Bubuhan Banjar (KKB) se Dunia 2018, di Taman Ismail Marzuki Jakarta, Sabtu (30/6), yang juga dihadiri alim ulama tersebut, gubernur juga mengatakan, bahwa para alim ulama, tokoh agama dan segenap kompomen masyarakat juga telah banyak mengambali bagian dalam kemajuan Kalsel.

Dicontohkan, pembangunan perkantoran provinsi di era Gubernur H Rudy Arifin merupakan salah satu contoh pembangunan yang luar biasa dan mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat.

"Tidak banyak daerah yang memiliki perkantoran terpadu dan ramahlingkungan seperti yang dimiliki Kalimantan Selatan, ke depan kita juga akan mewujudkan pembangunan pusat olahraga," katanya.




 

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018