Kandangan,  (Antaranews Kalsel) - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli mengucapkan terima kasih kepada Aparatur Sipil Negara (ASN)  di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  HSS, karena sudah menjaga netralitas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Ia mengatakan,  para ASN dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab HSS yang telah berpartisipasi mensukseskan tahapan pilkada HSS sehingga sampat tahapan ini dapat berjalan dengan tertib dan damai.

"Saya  mengharapkan roda pemerintahan agar dapat terus berjalan, sebagaimana mestinya, dan pembangunan dapat lebih meningkat," katanya,  saat menjadi pembina apel gabunga  ASN,  di halaman Pemkab HSS,  Senin (2/7) pagi. 
 
Apel gabungan Pemkab HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Apel sinergitas tiga pilar pengamanan Pilkada HSS

Dijelaskan dia,  selaku Pj Bupati HSS 
memperkenalkan diri sehubungan dengan penunjukan beliau selaku Pj Bupati HSS sesuai dengan Surat Keputusan(SK) Mendagri, dan bertugas hingga Bupati HSS definitif ditetapkan.

Berdasarkan SK Mendagri tersebut, H Dahnial Kifli dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor sebagai Pj Bupati HSS,  juga sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati HSS H Achmad Fikry dan H Ardiansyah pada 17 Juni 2018 lalu. 

Adapun Pemungutan Pilkada HSS sendiri telah dilaksanakan Rabu (27/6) lalu, dan berdasarkan perhitungan cepat Komisi Pemilihan Umum (KPU)  menempatkan pasangan nomor urut dua H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad sebagai pemenang Pilkada.
 
Apel gabungan Pemkab HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Video - Pj Bupati HSS H Dahnial Kifli Pantau Pilkada HSS

Pasangan yang diusung melalui jalur partai politik ini mengungguli pasangan Independen nomor urut dua Buya Ridha,  walaupun hasil ini bersifat sementara karena menunggu penetapan resmi pada 5 Juli 2018 mendatang dari KPU HSS. 

Turut berhadir,  Sekretaris Daerah HSS HM Ideham,  para asisten,  staf ahli,  para pimpinan SKPD, para kepala bagian dan ASN di lingkungan Pemkab HSS. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018