Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Calon Bupati (Cabup) Independen Hulu Sungai Selatan (HSS) nomor urut satu HM Najamuddin atau Nanang Buya menyatakan mendukung terpilihnya H Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) HSS tahun 2018.

Ia mengatakan, merasa lapang dada dan nyaman dapat bersilaturrahmi secara langsung dengan pasangan calon nomor urut dua yang diusung Tim Sehati plus Cinta HSS untuk mengucapkan selamat atas kemenangan dalam Pilkada, dan bersama tim nantinya akan memberikan saran dan masukan bagi keduanya.

"Kehadiran saya disini diharapkan makin mereratkan tali silaturrahmi dan keakraban kita, dan saya juga di setiap kampanye selalu menyampaikan agar jangan berselisih atau "jangan bahual" karena beda pilihan dalam Pilkada," katanya, saat memberikan sambutan dalam silaturrahmi bersama H Achmad Fikry, di Sekber Tim Sehati plus Cinta HSS.

Dijelaskan dia, permohonan maaf juga disampaikan kalau ada kata-kata yang menyinggung atau kurang berkenan begitupun adanya dukung-mendukung di media sosial disudahi karena proses demokrasi Pilkada sudah dilewati dan bersama kembali membangun banua.

Baca juga: Video : Fikry ucapkan terimakasih terlaksananya Pilkada HSS aman dan damai

Terkait, dukung-mendukung di media sosial dengan beragam dinamikanya, dia juga tidak menanggapi karena sikap ini pun serupa dengan yang diambil H Achmad Fikry, karena sama-sama mengedepankan upaya menciptakan Pilkada damai dan menjadi wahana pembelajaran demokrasi.

Ditambahkan dia, dengan menerima hasil Pilkada dengan lapang dada, memperat tali silaturrahmi, Insya Allah hajat bersama masyarakat HSS untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik dan sejahtera akan terkabul.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) HSS Nida Guslaili Rahmadina, mengatakan berdasarkan hasil perhitungan cepat KPU HSS hingga 100 persen dari 550 TPS, pasangan nomor urut satu HM Najamuddin-HM Ridha mendapatkan total suara  41.284 atau 34,51 persen dan pasangan nomor urut dua H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad mendapatkan total 78.345 atau 65,49 persen. 

Baca juga: Nanang Buya ucapkan selamat kemenangan Fikry-Syamsuri Arsyad

"Hitung cepat dibuat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mengetahui hasil Pilkada Serentak 27 Juni 2018 secara cepat dan transparan di seluruh wilayah yang menyelenggarakan Pilkada," katanya.

Perhitungan cepat ini makin mengukuhkan posisi pasangan Fikry-Syamsuri Arsyad sebagai pemenang dalam Pilkada HSS,  mengungguli pasangan Buya-Ridha yang maju dari jalur Independen dalam situasi kompetisi yang dinamis,  namun tetap aman dan kondusif.
   

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018