Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Calon Bupati (Cabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Nomor urut dua H Achmad Fikry yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Syamsuri Arsyad menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) HSS yang aman dan damai.

Ia mengatakan, akan tetap menunggu hasil resmi yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) HSS meski berdasarkan hitung cepat yang dilakukan beberapa pihak sudah menyatakan kemenangan pasangan yang diusung Tim Sehati plus Cinta HSS ini.

"Kita sangat bersyukur karena pelaksanaan Pilkada berjalan dinamis dan penuh kompetisi, namun pemilih kita juga tidak terbawa hal yang bersifat emosional ini membuktikan program-program yang kita tawarkan mendapatkan respon positif dengan perolehan suara yang lebih dari pasangan lain," katanya, saat memberikan keterangan pers, di Sekretariat Bersama (Sekber), Kandangan.
 

Jumpa Pers pasangan calon H Achmad Fikry - Syamsuri Arsyad (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Video : Versi Situng sementara KPU HSS Fikry Unggul 65,89 persen

Dijelaskan dia, ucapan terima kasih disampaikan kepada jajaran pengurus partai pengusung yang senantisa setia mendampingi dalam upaya meraih kemenangan, selama kurang lebih empat bulan penuh melaksanakan kampanye.

Begitupun kepada pasangan nomor urut satu Buya-Ridha beserta para pendukungnya, yang telah memberikan warna pada demokrasi Pilkada 2018 di HSS dalam berkompetisi meraih simpati masyarakat serta menjadi pembelajaran politik karena dinamika Pilkada 2018 dirasakan lebih berat ketimbang Pilkada sebelumnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada para alim ulama dan tokoh masyarakat,  bila selama proses Pilkada ini ada peristiwa atau kejadian yang tidak mengenakan karena dampak Pilkada tersebut.

"Kami  meminta kepada para relawan dan pendukung paslon nomor urut dua menyikapi hasil kemenangan ini dengan bersyukur kepada Allah SWT,  dan jangan menunjukkan kegembiraan atau eforia yang berlebihan termasuk di media sosial,"katanya, didampingi Cawabup HSS Syamsuri Arsyad.

Baca juga: Nanang Buya ucapkan selamat kemenangan Fikry-Syamsuri Arsyad

Menurut dia, langkah yang dilakukan sebelum penetapan akan merumuskan janji politik akan dimasukkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten HSS,  maka masa transisi dimanfaatkan untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam menyelaraskan Raperda tentang RPJMD tersebut.

Berdasarkan perhitungan cepat dari Tim Sehati plus Cinta HSS, pasangan nomor urut satu Buya-Ridha memperoleh suara 22.422 atau 31,61 persen sementara psangan nomor urut dua Fikry-Syamsuri Arsyad dengan jumlah suara 48.491 atau 68.39 persen.

Data ini dihimpun dari 380 TPS atau baru 69 persen dari total 550 TPS, Tim Sehati plus Cinta HSS juga terus melengkapi data dari 170 TPS yang belum masuk, dan data perhitungan cepat Tim menjadi pembanding dan tentunya hasil akhir yang digunakan adalah Hasil Penetapan KPU HSS 5 Juli 2018 mendatang.
   

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018