Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Calon Bupati (Cabup) dari Jalur Independen nomor urut satu HM Najamuddin atau Nanang Buya berkomitmen untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang bersih dan kondusif di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Rabu (26/6) besok.

Ia mengatakan, telah mengingatkan para pendukung, relawan dan simpatisan disetiap kampanye dialog yang digelar untuk selalu mengedepankan Ukhuwah Islamiyah karena perbedaan pilihan dalam demokrasi adalah biasa, namun persaudaraan dan persatuan yang utama.

Baca juga: Apel sinergitas tiga pilar pengamanan Pilkada HSS

"Jangan sampai karena perbedaan pilihan mengakibatkan menjadi perselisihan dan permusuhan, kita juga tidak pernah melakukan kampanye hoax, berita bohong dan fitnah," katanya,  saat jumpa pers dengan para pewarta di Sekretariat Bersama (Sekber) Rakat Mufakat, Kandangan, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, hal tersebut juga telah dilakukan dengan mengantisipasi terjadinya politik uang, massa yang hadir dalam kampanye akbar lalu yang dilaksanakan tim tidak mengeluarkan uang untuk transfort bagi mereka yang datang, massa datang dengan swadaya sendiri.

Slogan "Rakat Mufakat" yang diusung pasangan calon independen HSS menjadi penyemangat tersendiri, untuk mengedepankan kebersamaan, persatuan dan kesatuan warga dari kawasan hulu dan hilir di HSS untuk suksesnya PIlkada 2018.

Baca juga: Pendistribusian logistik Pilkada HSS tiga tahap

"Kami  Pilkada HSS dapat berjalan aman, tertib, adil dan damai sesuai harapan semua pihak, tidak ada yang menyebarkan isu yang negatif baik berita bohong ataupun fitnah dalam menjaga suasana kondusif di daerah," katanya.

Direncanakan Nanang Buya akan mencoblos di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang lokasinya tidak jauh dari kediamannya, di Kandangan, sekitar pukul 09.00 atau 10.00 Wita bersama dengan beberapa pendukung dan simpatisan yang juga melakukan pencoblosan di TPS yang sama.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018