Oleh Sukarli
      Banjarmasin, 26/6 (Antara) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DisPUPR) Kota Banjarmasin Gusti Ridwan Sofyani menyatakan, pihaknya akan memberikan perhatian bagi pemenuhan infrastrtuktur kampung Keluarga Berencana (KB) di daerah tersebut.
       "Kita akan dukung perbaikan jalan, jembatan dan drainase di kampung KB yang sudah resmi dicanangkan pemerintah kota," ujar Ridwan di balaikota Banjarmasin, Selasa.
        Sebagaimana diketahui, ungkap dia, saat ini sudah ada sebanyak 7 kampung KB di kota ini yang diresmikan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina.
        "Inikan program nasional pencanangan kampung KB tersebut, di daerah kita di nama kampung KB Baiman, program ini harus kita dukung penuh, khususnya di instansi kita mendukung pemenuhan jalan, jembatan dan drainasenya," ucap Ridwan.
        Dia menyatakan, instansinya akan memberikan perhatian khusus bagi proposal masyarakat kampung KB dalam meminta perbaikan sarana infrastruktur jalan, jembatan dan drainase.
        "Kalau kita nilai memang sudah memenuhi kreteria harus diperaiki infrastruktur baik jalan, jembatan atau pun sarana drainasenya, segeranya kita laksanakan," tutur Gusti Ridwan.
         Ditegaskan dia, pembentukan kampung KB bukan hanya memprioritaskan percontohan daerah dengan tinggi kesuksesan program cukup dua anak, tapi juga harus mencontohkan sektor-sektor lainnya, termasuk penataan lingkungan dan infrastruktur penunjangnya.
         "Kesadaran masyarakat mau membentuk lingkungannya sebagai kampung KB ini harus kita apresiasi dan beri perhatian yang baik, sehingga daerah lainnya juga mau tergerak mencontohnya," ujar Ridwan.
        Sebagaimana diketahui, tutur dia, setiap kali wali kota meresmikan kampung KB, tentunya ada janji bagi pemenuhan dan perbaikan infrastrukturnya, sebagai langkah dukungan penuh pemerintah kota.
        Selain masalah infrastruktur jalan, jembatan dan drainase, kampung KB juga diharapkan bisa mengentaskan buta aksara, pembangunan kesehatan, tertib administrasi kependudukan dan gerakan program lainnya.***4***
         
         
         
         
        
       

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018