Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Anggota Koramil-05/Karang Intan Kodim 1006/Martapura dipimpin langsung oleh Danpos Aranio Peltu Rohmad langsung turun membantu membersihkan puing-puing pasca kebakaran rumah warga di Desa awang Bangkal Barat RT 04, RW 02, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

"Karya Bakti yang kita lakukan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa simpati kepada korban yang terkena musibah kebakaran," ucap Rohmad, Senin.

Dikatakannya, dengan adanya pembersihan puing-puing bekas kebakaran, masyarakat yang tempat tinggalnya menjadi korban merasa terbantu dan diharapkan mereka dapat segera memperbaiki tempat tinggalnya kembali.

Karya bakti TNI itu nantinya akan dilaksanakan selama beberapa hari ke depan, dikarenakan masih banyak terdapatnya puing-puing yang belum diangkat.
(antarakalsel/foto/firman)
Mengingat banyaknya rumah warga yang terkena musibah kebakaran tersebut. Dan pada hari pertama pasca kebakaran, telah berhasil diangkut puing-puing pasca kebakaran  sebanyak 2 truk.

Berdasarkan laporan Kepala desa setempat, data korban dan kerugian ada tiga bangunan rumah yang terbakar.

Diantaranya rumah Mahli (30), Abdul Hamid dan Mahdun dengan kerugian materil ditaksir mencapai Rp300 juta.

"Kami juga terus mengawal penyaluran bantuan dari berbagai pihak seperti BPBD. Kami harapkan lebih banyak lagi pihak-pihak yang peduli untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran," tandas Peltu Rohmad.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018