Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Personel Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dikerahkan untuk membantu pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Tabalong.

"Anggota tugas BKO mulai berangkat hari ini menuju Tabalong hingga lima hari kedepan," terang Wakapolres HSU Kompol HM Tukiman di Amuntai, Senin.

Mewakili Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, Wakapolres memimpin apel pergeseran pasukan backup untuk pengamanan Pilkada di Tabalong.

Dalam arahannya, Tukiman menegaskan agar personil yang terlibat pengamanan TPS dapat melaksanakan tugas dengan baik, sehingga tahapan pencoblosan serentak pada 27 Juni 2018 berjalan lancar dan aman.

"Anggota diingatkan agar bertindak tegas dan terukur sesuai dengan aturan yang berlaku," ucapnya.
(antarakalsel/foto/firman)
Apel persiapan pergeseran pasukan pengamana Pilkada itu juga dimaksudkan untuk memantapkan kesiapan personel atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran, demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada tahun 2018.

Untuk itu, diperintahkan kepada seluruh anggota khususnya 127 orang pengamanan TPS dan 23 orang Dalmas yang terlibat langsung dalam pengamanan di TPS wilayah hukum Polres Tabalong, agar benar-benar memahami tugas pokoknya dan melaksanakan pengamanan dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan.

"Segera atasi, koordinasikan dan laporkan secara berjenjang setiap permasalahan yang terjadi, agar tidak meluas, sehingga Pilkada berlangsung secara aman dan demokratis," pungkas Tukiman.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018