Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Panitia Pemungutan Suara di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, hingga saat ini belum menerima formulir model C6 berupa pemberitahuan untuk memberikan suara kepada pemilih padahal empat hari lagi pelaksanaan pilkada.

Anggota PPS Desa Kapar Kecamatan Murung Pudak Rahmawati di Tanjung, Sabtu, mengatakan pihaknya sudah menanyakan ke PPK maupun KPU terkait formulir model C6 yang belum diterima.

"Formulir C6 memang belum kita terima dan nantinya petugas KPPS yang membagikan kepada pemilih yang masuk DPT," kata Ika.

Anggota Divisi Logistik KPU Kabupaten Tabalong Murjani membenarkan soal belum didistribusikannya formulir model C6 dan menargetkan hari ini sudah diserahkan ke PPK.

"Kita menargetkan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara sudah menyampaikan formulir model C6 tiga hari sebelum pemungutan suara kepada pemilih ," ujar Murjani.

Sementara, anggota Panitia Pemilihan di Kecamatan Kelua Khalilulrahman mengatakan baru menerima formulir model C6 pada Jumat (23/6) sore dan langsung diteruskan ke PPS.

"Hari ini PPS akan membagikan formulir model C6 ke KPPS," jelas Khalilulrahman.

Jumlah pemilih tetap di Kabupaten Tabalong untuk Pilkada 2018 sebanyak 163.072 orang tersebar di 604 TPS.
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018