Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Bisnis kuliner kini terus menggeliat di Kota Banjarmasin. Keberadaan rumah makan pun tumbuh silih berganti menawarkan aneka menu dan beragam fasilitas untuk kenyamanan pengunjung.

Seperti Cafe Nostalgia di Jalan Belitung Darat Banjarmasin, yang kembali berinovasi dengan dengan menambah fasilitas tempat duduk, termasuk satu room super besar yang berkapasitas hingga 400 orang.

"Tempat ini disebut room 9 menjadi bagian dari Cafe Nostalgia. Ruangannya full AC dan sangat cocok untuk menggelar beragam acara seperti resepsi perkawinan, ulang tahun, reuni dan sebagainya," terang pemilik Cafe Nostalgia H Aftah, Senin.
(antarakalsel/foto/firman)

Diresmikan sejak 30 Mei 2018, room 9 yang desain interiornya semewah ballroom hotel berbintang itupun sudah banyak peminatnya yang memesan untuk menggelar acara.

Apalagi sang pemilik hanya mematok harga kisaran Rp50 ribu perpaket untuk prasmanan. Sedangkan tempat dan seluruh peralatan makan dan sound sistem musik gratis alias tidak ada biaya tambahan. 

"Jadi Cafe Nostalgia kini memiliki 9 room dengan kapasitas seluruhnya bisa menampung 1.500 orang. Selain room, ada juga pilihan makan di joglo. Untuk parkir jangan khawatir, bisa antar jemput dan kami siapkan kantong-kantong parkirnya," terang pria yang dikenal sebagai pengusaha distributor gula terbesar di Kalsel itu.
(antarakalsel/foto/firman)

Aftah mengakui, mulai serius berbisnis kuliner semenjak tahun 2015 ketika pangsa pasar gula cenderung sepi. Alhasil, gudang gula miliknya disulap menjadi tempat nyaman untuk bersantap. 

Dia tidak ingin karyawannya di gudang gula terkena PHK, hingga bisnis rumah makan bisa menampung mereka yang berminat masih ingin bekerja padanya.

"Jadi bisnis ini berdasarkan hati melindungi karyawan yang berjumlah 80 orang. Alhamdulilah gulanya jalan, cafenya juga jalan," pungkas suami dari Hj Nela itu.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018