Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) AKBP Sabana Atmojo memastikan situasi keamanan seluruh lokasi obyek wisata kondusif selama momen libur Lebaran.

"Puncak kunjungan wisatawan yang diprediksi pada Sabtu (16/6) dan Minggu (17/6) lalu telah lewat, dan alhamdulilah meski dipenuhi ribuan orang situasi berlangsung aman terkendali," terang Sabana di Barabai, Senin.
(antarakalsel/foto/firman)

Orang nomor satu di Polres HST itupun telah mengecek sendiri situasi ke sejumlah obyek wisata alam yang ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan tadi.

Diantaranya Wisata Air Panas Hantakan, Wisata Manggasang, Wisata Baruh Bunga Batu Benawa, Wisata Pagat, Wisata Log Laga Haruyan hingga ke Pos Pengamanan Murakata.

"Dari hasil pemantauan, wisatawan di  Manggasang paling banyak, yakni mencapai 800 pengunjung disusul Wisata Baruh Bunga Batu Benawa
700 orang," bebernya.

Untuk mengamankan obyek wisata tersebut, Polres HST mengerahkan  120 personel yang dibagi ke sejumlah Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Lebaran Operasi Ketupat Intan 2018.
 (antarakalsel/foto/firman)

Sabana pun berterima kasih kepada masyarakat yang sudah tertib selama berada di obyek wisata hingga membantu tugas Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat berliburan.

Kepada anggotanya yang bertugas, dia juga mengapresiasi atas kerja ikhlas tanpa kenal lelah meski tidak bisa berlebaran bersama keluarga di rumah.

"Insya Allah dengan keikhlasan dan ketulusan tanpa pamrih, kerja kita akan dibalas pahala oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala," tutur alumni Akpol 1999 itu.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018