Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Universitas Lambung Mangkurat (ULM )menandatangani perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Paser. Diharapkan dengan MoU itu, ULM bisa menjajaki peluang riset di daerah yang berada di Provinsi Kalimantan Timur itu.

"Selain adanya program peningkatan pengembangan SDM seperti bimbingan teknis, juga bisa diadakan program untuk peningkatan dalam riset, yaitu dengan mengadakan penelitian di wilayah Kabupaten Paser," ucap Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Humas ULM Prof Dr Ir H Yudi Firmanul Arifin.

Tujuan utama dari kerja sama itu, ungkap Yudi, adalah untuk saling meningkatkan dan memanfaatkan kemampuan sumber daya dan potensi yang dimiliki agar lebih berhasil dalam melaksanakan tugas-tugas pembangunan dan pemanfaatan teknologi terapan bagi Pemkab Paser dan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi bagi ULM.

Wakil Rektor IV juga menyampaikan bahwa ULM memilki program Pascasarjana dengan banyak pilihan program studi, sehingga bagi warga Paser bisa memilih ULM untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Penandatangan MoU dilaksanakan di Ruang Rapat Rektor yang dihadiri  Sekretaris DPRD Kabupaten Paser Ir Amirudin Ahmad yang disaksikan Wakil Ketua LPPM Dr Abdul Halim Barkatullah beserta jajaran dari Pemerintah Kabupaten Paser.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018