Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim ) 1003 Kandangan mendirikan rest area atau tempat peristirahatan bagi pemudik yang melakukan perjalanan untuk merayakan hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Pasi Intel Kodim 1003 Kandangan Kapten Infanteri Nuryanto, di Kandangan, Selasa (12/6), mengatakan pendirian rest area ini merupakan instruksi dari Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto kepada koramil jajarannya, membantu para pemudik untuk beristirahat sejenak melepaskan lelah.

Baca juga: Buka puasa bersama tingkatkan soliditas TNI dengan masyarakat

"Dengan didirikannya rest area bagi pemudik diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, karena apabila kita berkendara dalam kondisi capek atau ngantuk akan membahayakan, sebab konsentrasi kita berkurang, maka resiko terjadi kecelakaan sangat besar," katanya.

Menurut dia, pemudik yang lelah dan mengantuk agar tidak memaksakan diri dan lebih baik beristirahat untuk mengembalikan stamina, apalagi perjalanan masih jauh, begitupun selama di perjalanan agar senantiasa mematuhi rambu lalu lintas dan tidak kebut-kebutan, agar tidak membahayakan diri dan pengguna jalan lainnya.

Baca juga: Dandim Kandangan : Sangsi Anggota Terlibat Narkoba Dipecat

Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto, mengatakan pihak dia menekankan kepada Danramil jajarannya agar dalam pembuatan rest area berkerjasama dengan aparat kepolisian setempat, serta instansi terkait.

Menurut dia  hal ini dilakukan guna menjaga senergitas antar instansi,  sehingga dengan upaya bersama ini kegiatan perayaan hari raya idul fitri 1439 Hijriyah tetap dalam kondisi yang aman serta kondusif, khususnya di wilayah Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018