Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Burhanuddin menginginkan kelembagaannya sesuai aturan yang berlaku.

"Begitu juga kinerja anggota agar sesuai aturan yang ada," katanya saat acara berbuka puasa bersama Anggota DPRD Kalsel dengan karyawan sekretariat lembaga legislatif tersebut di Banjarmasin, Rabu sore.

Kepatuhan terhadap aturan tersebut akan menjaga citra DPRD setempat, baik secara kelembagaan maupun pribadi anggotan.

"Selain itu, akan meningkatkan hasil kerja, baik secara kualitas maupun kuantitas," kata Burhanuddin atau wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel VI, Kabupaten Kotabaru dan Tanbu tersebut.

Sementara mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Kalsel, Alwi Sahlan MSi dalam tausiahnya menerangkan keutamaan bersadekah dan tujuan hidup seseorang.

Menurut dia, seseorang yang suka bersadekah bisa mengangkat atau menghilangkan penyakit yang bersangkutan.

"Karena Allah SWT menjamin terhadap seseorang yang bersadekah hartanya tidak berkurang, bahkan bisa sebaliknya," lanjutnya sambil mengutip ayat suci Al Quran.

Kemudian tujuan hidup seseorang, lanjutnya, secara umum untuk bahagia sejahtera, baik di dunia maupun di alam akhirat kelak.

"Untuk bisa menggapai bahagia sejahtera di dunia dan akhirat itu antara lain harus berusaha meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta banyak beramal saleh," demikian Alwi Sahlan.

Sementara di kediamannya Banjar Indah Banjarmasin, Anggota DPRD Kalsel dari Partai Golkar, Puar Junaidi membagi-bagikan bingkisan berupa busana muslim dan uang.

Buka bersama dengan masyarakat dan kaum duafa, serta membagi-bagikan bingkisan itu merupakan tridisi keluarga Puar tiap tahun menjelang Lebaran Idul Fitri.

 

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018