Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Untuk mendukung program pemerintah dalam menyukseskan arus mudik Lebaran tahun ini, PT Jasa Raharja (Persero) memberikan 150 traffic cone kepada Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel.

"Kami berterima kasih atas dukungan penuh dari teman-teman di Jasa Raharja, tentu segala peralatan penunjang yang diberikan sangat bermanfaat bagi tugas anggota di lapangan," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol E Zulpan, Rabu.

Penyerahan sarana penanggulangan kecelakaan dalam bentuk hibah itu dilakukan secara simbolis oleh Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Kalsel M Zulham Pane kepada Kombes Pol E Zulpan di sela upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2018 di Polresta Banjarmasin.

Selain traffic cone, Jasa Raharja juga memberikan 75 senter polisi, 70 stick cone, 50 barikade, 1 tenda pos polisi, dan 2 tenda payung yang total jumlah keseluruhan dari item dihibahkan sebanyak 348 buah.

Zulham mengungkapkan, pemberian peralatan pendukung kerja Polantas di lapangan itu sudah sesuai arahan dari Korlantas Polri.

Terkait program asuransi, Zulham mengatakan pihaknya segera membayarkan kepada ahli waris jika korban kecelakaan meninggal dunia. Sedangkan yang luka-luka akan mendapat jaminan perawatan di rumah sakit.

"Untuk korban luka-luka maksimal Rp20 juta, sementara korban meninggal dunia Rp50 juta," jelasnya.

Proses klaimnya pun dijamin cepat. Keluarga korban cukup melapor ke Satuan Lalu Lintas setempat dan nantinya pihak Polantas meneruskannya ke Jasa Raharja. Kemudian ditindaklanjuti dengan survey ke ahli waris bagi yang meninggal dunia atau ke rumah sakit bagi korban luka-luka.

"Mudah-Mudahan tahun ini sedikit jatuh korban akibat fatalitas kecelakaan. Karena pada edisi arus mudik Lebaran tahun 2016 ke 2017, trennya juga mengalami penurunan hingga 40 persen," tandasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018