Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Dewan Pimpinan Provinsi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia dan Komando Resimen Mahasiswa Suryanata Provinsi Kalsel menggelar buka puasa bersama di Kodim 1007/Banjarmasin.

"Alhamdulilah kita bersama-sama bisa hadir dalam acara buka bersama dan silaturahmi antara Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Suryanata ini," ucap Ketua DPP IARMI Kalsel H Sahbirin Noor di Banjarmasin.

Sesuai dengan tema "Bergerak Merajut Silaturahmi", ungkap dia, maka  berkumpulnya para alumni Resimen Mahasiswa dalam rangka buka puasa bersama menjadikan semangat dan harapan selalu mendapatkan ridho Allah SWT.

Gubernur Kalsel itupun mengajak semua yang hadir untuk sejenak mengingat sejarah bangsa, dimana lebih dari seabad lalu bangsa ini hampir tidak memiliki apa-apa.

"Rakyat tertindas oleh penjajah banyak dari mereka dibantai tanpa rasa kemanusiaan. Hal inilah yang membuat semangat para pejuang terdahulu, untuk saling bahu mambahu membentuk suatu gerakan demi meraih sebuah kemerdekaan," papar pria yang akrab disapa Paman Birin itu.
(antarakalsel/foto/firman)

Oleh karena itu, dia mengajak untuk menjaga persatuan bangsa dari berbagai ancaman sekecil apapun.

Menurutnya, alumni dan anggota Resimen Mahasiswa adalah bagian dari masyarakat yang menjaga keutuhan Indonesia. Untuk itu, harus aktif sebagai fasilitator, dinamisator dalam rangka menjaga sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Di bulan suci Ramadhan ini mari kita satukan tekat dan niat untuk bersama-sama merawat bangsa ini agar tetap harmonis, tentram, aman dan damai," pungkasnya.

Acara yang dihadiri sekitar 250 orang itu juga didukung penuh Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama selaku tuan rumah.

Nampak juga Kemhan Kolonel Inf Benny Wahyudi, Danrindam Kolonel Inf Iwan Ma'ruf Zaenudin, Danlanal Kolonel Laut (P) Wijayanto, Kepala  Kesbangpol Kalsel Taupik Sugiono, Ketua FKDM Bayu Bujang, Wakil Ketua PPM Muhidin dan Danresimen Mahasiswa Suryanata Kalsel H Supianor.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018