Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan  (HSS) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kali kelima atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017, dan raihan prestasi ini telah diraih secara berturut dari tahun 2013.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSS H Ardiansyah, di Banjarbaru, Rabu (30/5), mengatakan sangat bersyukur dengan apa yang diraih oleh Pemkab HSS untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017.

"Raihan opini WTP selama lima tahun berturut-turut ini, tak lepas dari komitmen serta fakta integritas yang dilakukan semua pihak, untuk melakukan pengelolaan administrasi keuangan yang benar-benar dilakukan transparan, amanah dan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya,"katanya, saat memberikan keterangan.
 
Penyerahan Opini WTP (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Kemen PAN RB Nilai Kinerja Pemkab HSS Predikat BB

Dijelaskan dia, raihan opini WTP untuk tahun anggaran 2017 merupakan kerja keras semua pihak di Pemkab HSS, dan prestasi ini harus diimbangi dengan kinerja yang maksimal oleh semua pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab HSS.

Perolehan Predikat WTP tersebut diumumkan oIeh Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Tornanda Syaifullah,  pada acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD TA 2017.

Penyerahan opini WTP dilakukan kepada Pemkab HSS di wilayah Provinsi Kalsel, yang bertempat di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Prov. Kalsel, Banjarbaru.

Ada 11 kabupaten atau kota se-Kalsel yang juga meraih WTP atas LKPD TA 2017 selain HSS, yaitu Kabupaten Kotabaru, Banjar, Hulu Sungai Utara, Barito Kuala, Tapin, Tabalong, Tanah Laut, Tanah Bumbu, Balangan, Kota Banjarmasin serta Kota Banjarbaru.
 

Penyerahan Opini WTP (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Pemkab HSS Pertahankan WTP Empat Tahun Berturut-turut

Turut hadir, para kepala daerah dan para ketua DPRD atau yang mewakIIi dari kabupaten atau kota se KalseI, para sekretaris daerah dan SKPD terkait dari Kabupaten seKalsel.

Sementara itu, dari jajaran Pemkab HSS dihadiri oleh Plt Bupati HSS H Ardiansyah,  Ketua DPRD Kabupaten HSS Akhmad Fahmi, Inspektur Kabupaten HSS Rusmajaya, dan Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten HSS, H. M.Noor.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018